Headlines News :
Home » , » TEMPAT PEMBUANGAN AKHIR PESAWAT

TEMPAT PEMBUANGAN AKHIR PESAWAT


Pada umumnya, setelah Perang Dunia berakhir, banyak negara yang mengalami kelebihan armada untuk persenjataan seperti pesawat terbang dan lain-lain. Kelebihan ini biasanya dijual ke negara-negara yang mengalami konflik menuju kemerdekaan seperti pada konflik bersenjata di Asia dan Afrika setelah Perang Dunia II atau disimpan di tempat penyimpanan (storage) untuk dipergunakan kembali bila diperlukan atau dijadikan dibongkar kembali untuk di daur ulang. Hal hal seperti ini terjadi pada dasawarsa 1940-an sampai 1950-an.

Pada dasawarsa 1990-an, tempat-tempat penyimpanan akhir pesawat udara juga diramaikan oleh pesawat-pesawat sipil yang bukan saja dari jenis yang lebih tua bahkan ada yang baru saja dikeluarkan dari pabriknya. Berbagai hal yang menyebabkan banyaknya pesawat-pesawat sipil yang dibesi tuakan, mulai dari menuanya usia pesawat sampai krisis yang menyebabkan banyak perusahaan penerbangan menunda atau membatalkan pesanannya.

Umumnya pewat-pesawat yang tersimpan tersebut terutama untuk penerbangan sipil, setelah direkondisi akan disertifikasi ulang laik terbang dari lembaga yang berwenang. Di Amerika Serikat, pesawat tersebut disertifikasi ulang oleh FAA.

Lokasi TPA
Image result for pembuangan akhir pesawat

Umumnya lokasi penyimpanan seperti ini terletak di daerah gurun pasir. Karena banyak industri penerbangan berpusat di Amerika Serikat, maka berbagai lokasi penyimpanan pesawat terbang banyak dijumpai di Amerika Serikat. Menurut Graham Robson, beberapa tempat penyimpanan tersebar di Gurun Nevada, dan di California serta di Arizona. Gurun pasir memang tempat ideal untuk menyimpan pesawat sehingga tidak mempengaruhi kondisinya misalnya curah hujan dan kelembapan yang rendah serta tanah yang datar dan keras untuk parkir pesawat.

Di Arizona, lokasi penyimpanan yang terkenal adalah Pangkalan Udara Davis Monthan. Kemudian di daerah Bandara International Tucson juga di Marana tepatnya di Pinal Air Park. Untuk di California tepatnya di Mojave Spaceport kemudian di Nevada tepatnya di Bandara McCarran di Las Vegas. Di Oklahoma tepatnya di Scrapper's Row. [capungbesi.110mb.com]
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cataleya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger